Analisis Persamaan dan Perbedaan Pembelajaran yang mengintegrasikan TIK dan Pembelajaran yang tidak mengintegrasikan TIK




Kegiatan A
Kegiatan B
  • Siswa membaca sebuah paragraf
  • Siswa mendiskusikan dalam kelompok tentang teks tersebut dan menggolongkan kedalam jenis bentuk paragraf deskripsi
  • Siswa menuliskan karakteristik teks tersebut
  • Salah satu perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusi
  • Siswa lain menanggapi dan memberikan masukan
  • Siswa menulis pokok-pokok pengamatan
  • Siswa ditugasi mengamati kantin sekolah
  • Siswa secara perorangan menuliskan paragraf deskripsi dari hasil observasi di kantin
  • Siswa memasang hasil kerjanya dalam papan pajangan setelah mendapat rekomendasi oleh guru

  • Siswa membaca sebuah paragraf
  • Siswa mendiskusikan dalam kelompok tentang teks tersebut dan menggolongkan kedalam jenis bentuk paragraf deskripsi
  • Siswa menuliskan karakteristik teks tersebut
  • Salah satu perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusi
  • Siswa lain menanggapi dan memberikan masukan
  • Siswa menulis pokok-pokok pengamatan
  • Siswa ditugasi mengamati kantin sekolah
  • Siswa secara perorangan menuliskan paragraf deskripsi dari hasil observasi di kantin dengan menggunakan pengolah kata (MS Word)
  • Siswa mengirimkan hasil kerjanya ke guru dan teman lainnya melalui mailing list
  • Siswa lain memberikan komentar atau umpan balik terhadap minimal tiga karya siswa lain melalui mailing list tersebut
  • Setiap siswa secara individu mencetak hasil karyanya dan memajangnya di papan pajangan sekolah.


Analisis Persamaan dan Perbedaan 

Persamaan
Perbedaan
Kegiatan A
Kegiatan B
Kegiatan membaca serta menganalisis karakteristik paragraph deskripsi


Siswa diberikan kesempatan untuk Mendiskusikan mengenai jenis bentuk paragraf deskripsi melalui diskusi kelompok


siswa diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil diskusinya dan saling berpendapat satu sama lain


siswa diberikan ruang untuk melakukan kegiatan observasi sebagai dasar untuk menyusun sebuah paragraph diskusi


siswa menuliskan hasil observasi dalam bentuk pokok-pokok pengamatan
Siswa menuliskan dalam bentuk tulisan tangan di sebuah kertas
Kegiatan mengintegrasikan TIK dengan cara siswa menuliskan hasil pengamatan dengan menggunakan aplikasi MS word  
Siswa diberikan kesempatan untuk mengkomunikasikan hasil diskusi dengan menempelkan hasil penganatan di papan pajangan
Berdasarkan rekomendasi dari guru
Siswa mencetak hasil pengamatan dan menempelkannya di papan pajangan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar