Kegiatan A
|
Kegiatan B
|
- Siswa membaca sebuah paragraf
- Siswa mendiskusikan dalam kelompok tentang teks
tersebut dan menggolongkan kedalam jenis bentuk paragraf deskripsi
- Siswa menuliskan karakteristik teks tersebut
- Salah satu perwakilan kelompok mempresentasikan
hasil diskusi
- Siswa lain menanggapi dan memberikan masukan
- Siswa menulis pokok-pokok pengamatan
- Siswa ditugasi mengamati kantin sekolah
- Siswa secara perorangan menuliskan paragraf
deskripsi dari hasil observasi di kantin
- Siswa memasang hasil kerjanya dalam papan pajangan
setelah mendapat rekomendasi oleh guru
|
- Siswa membaca sebuah paragraf
- Siswa mendiskusikan dalam kelompok tentang teks tersebut
dan menggolongkan kedalam jenis bentuk paragraf deskripsi
- Siswa menuliskan karakteristik teks tersebut
- Salah satu perwakilan kelompok mempresentasikan
hasil diskusi
- Siswa lain menanggapi dan memberikan masukan
- Siswa menulis pokok-pokok pengamatan
- Siswa ditugasi mengamati kantin sekolah
- Siswa secara perorangan menuliskan paragraf
deskripsi dari hasil observasi di kantin dengan menggunakan pengolah
kata (MS Word)
- Siswa mengirimkan hasil kerjanya ke guru dan teman
lainnya melalui mailing list
- Siswa lain memberikan komentar atau umpan balik
terhadap minimal tiga karya siswa lain melalui mailing list tersebut
- Setiap siswa secara individu mencetak hasil
karyanya dan memajangnya di papan pajangan sekolah.
|
Analisis Persamaan dan Perbedaan
Persamaan
|
Perbedaan
|
Kegiatan A
|
Kegiatan B
|
Kegiatan membaca serta menganalisis karakteristik paragraph deskripsi
|
|
|
Siswa diberikan kesempatan untuk Mendiskusikan mengenai jenis bentuk
paragraf deskripsi melalui diskusi kelompok
|
|
|
siswa diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil diskusinya
dan saling berpendapat satu sama lain
|
|
|
siswa diberikan ruang untuk melakukan kegiatan observasi sebagai
dasar untuk menyusun sebuah paragraph diskusi
|
|
|
siswa menuliskan hasil observasi dalam bentuk pokok-pokok pengamatan
|
Siswa menuliskan dalam bentuk tulisan tangan di sebuah kertas
|
Kegiatan mengintegrasikan TIK dengan cara siswa menuliskan hasil
pengamatan dengan menggunakan aplikasi MS word
|
Siswa diberikan kesempatan untuk mengkomunikasikan hasil diskusi
dengan menempelkan hasil penganatan di papan pajangan
|
Berdasarkan rekomendasi dari guru
|
Siswa mencetak hasil pengamatan dan menempelkannya di papan pajangan
|
0 komentar:
Posting Komentar