Rancangan Pembelajaran yang mengintegrasikan TIK

Kelas   : 3
Mapel  : IPA
Bab      : Makhluk Hidup

Tujuan : Siswa mampu mengelompokan makhluk hidup berdasarkan tempat hidupnya di lingkungan sekitar rumah.

Kegiatan yang dilakukan :
Guru menjelaskan terlebih dahulu mengenai pengelompokan makhluk hidup berdasarkan tempatnya melalui video pembelajaran mengenai pengelompokan makhluk hidup.

Siswa diberi pekerjaan rumah untuk mengamati makhluk hidup yang ada di sekitar lingkungan rumah. Kemudian siswa diminta untuk mengunjungi blog guru dengan alamat miftahudin26.blogsot.co.id untuk melihat tugas yang harus dikerjakan .

TUGAS YANG HARUS DIKERJAKAN :
Siswa memilih salah satu topik
1.       Hewan yang hidup di darat
2.       Hewan yang hidup di air
3.       Hewan yang hidup di darat dan di air (dua alam)
Setelah itu, siswa diminta untuk memotret hewan-hewan yang sesuai dengan kriteria yang mereka temui di sekitar rumah.


Kemudian siswa memindahkan foto tersebut kedalam Microsoft Word yang selanjutnya dikirim ke e-mail guru dan  di cetak untuk ditempelkan di majalah dinding kelas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar